Minggu, 19 Desember 2010

SAMPAI DUA PULUH TAHUN MENDATANG KEKUATAN ISLAM AKAN SAMA SEKALI DIREMUKAN DAN NEGARA ISLAM AKAN DIPORAK-PORANDAKAN

(Kutipan Khutbah. Pimpinan jemaat Ahmadiyah Hadrat Mirza Tahir Ahmad 17-8-1990 di mesjid Fadzl London)
keadaan  di Timur Tengah dari hari ke hari semakin memburuk dan oleh karena hampir seluruh itu merupakan wilayah negara-negara Islam maka sudah seyogyanya meresahkan dunia Islam; lagipula karena tempat-tempat suci itu amat dicintai oleh kaum muslimin lebih dari segala sesuatu di dunia ini. Yang dimaksud tempat-tempat suci itu adalah Mekkah dan Madinah, tempat baginda Mustafa Nabi Muhammad SAW, pada suatu masa pernah menjejakkan telapak kaki beliau dan nafas beliau telah mengharumi serta memberkati udaranya. Tanah suci itupun dikelilingi bahay dan konspirasi dari segala jurusan.
Walhasil, ditilik dari segi ini, dewasa ini seluruh dunia merasa berada dalam di dalam penderitaan yang amat dalam. Akan tetapi, yang paling menderita adalah jemaat ahmadiyah, sebab dewasa ini perwakilan islam yang sejati lagi mukhlis hanyalah jemaat ahmadiyah.  Kalau saya mengatakan hanya jemaat ahmadiyah  maka boleh jadi ada orang yang tidak tahu menahu memberi tanggapan terhadap perkatan itu bahwa ini adalah bualan palsu belaka, pengakuan kosong belaka, yang menjadikan firqoh-firqoh lain lainnya benci. Mereka akan merasa bahwa hanya merekalah pemikul bendera Islam dan berperan sebagai pialang: seakan-akan kita tidak mempunyaik rasa simpati terhadap islam. Akan tetapi, sebagaimana akan saya kemukakan kepada saudara-saudara analisis saya . akan terbuka dengan jelas bahwa dewasa ini , sesungguhnya kalau ada yang prihatin terhadap nasib islam hanyalah jemaat ahmadiyah
Politik kotor
Politik dewasa ini sudah menjadi kotor. Kosong melompong dari rasa keadilan dan ketaqwaan. Kesetiakawanan pemerintah-pemerintah muslim pun, yang demi kejayannya sendiri mengatasnamakan Islam, dewasa ini tidak sesuai dengan dengan citra akhlak Islam dan tidak sejalan dengan prinsip-prinsip keadilan yang teramat tinggi nilainya itu, dan hanya berttindak demi kepentingan-kepentingan mereka sendiri belaka. oleh sebab itulah maka tampak jelas kepada saudara-saudara di dalam corak perilaku dunioa Islam ada kontradiksi-kontradiksi atau bertolak belakang antara satu sama lain.
Kesetiakawanan yang Sejati
selain ahmadioyah, semua firqah yang terdapat di dunia dewasa ini telah berpihak kepada dan mengambil sikap mendukung salah satu negara islam yang berkenan di hati mereka masing-masing. Padahal , ketaqwaan menghendaki suatu kesetiakawanan yang hanay tertuju pada ikrar Islami. senadainya memilki kecintaan kepada Islam maka henbdaklah semata-mta hanya menunjukan kesetiakawanan yang selaras dengan prinsip dan merupakan kehendak islam, serta merupakan kehendak Allah, lagi meruapak Rasulullah saw.
apabila kita memikirkan politik yang berlaku dewasa ini, kita meneropongnya dari segi pandang prinsip-prinsp (Islam, Al-Qur'an dan Rasullah) tersebut maka kepada kita tak tampak landasan akhlak Rasullah saw baik pada politik yang dianut oleh kaum muslimin maupun politik yang dianut oleh bangsa-bangsa bukan-Islam. bangsa-bangsa yang bukan Islam bergembar-gembor mengatasnamkan peri keadilan, seolah-olah merekalah yang ditus guna mengakkan keadilan di permukaan bumi ini dan bahjwa tanpa merak tanta kekuatan mereka, kedlian akan punah di dunia ini; sedangkan negara-negara Islam pun bergembar-gembor mengatasnamakan Islam . Apabila kita meneliti secra seksama maka segala gembar-gembor itu sepi dari dan miskin dari keadilan yang sejati. Keadilan yang dikemukakan oleh kitab suci Qur'an itu.
Kini muncul situasi baru. saya akan bicara secara khusu dengan menunjuk situasi di irak. iraksudah menyerang satu negara mini sebagi ekor dari suatu prinsipnya, yang sebelumya tidak diketahui dunia, dan mencaploknya sekaligus . dan sebagi konsekuensi dari tindakan itu  bergejolaklah. orang-orang yang tadinya tidak pernah merasa terluka hati oleh peristiwa -peristiwa lainnya yang serupa, tidak pula pernah terlibat di dalam hiruk-pikuk  tidak pernah berlari-lari memberi bantuan secara demonstratif . sekonyong-konyong menjadi simpati kepada negara Kuwait menyala oleh sentuhan cahaya itu dan didalam diri mereka timbul gejolak yang amat hebat sehingga di dalam lembaran sejarah masa kini tidak tampak tara bandingannya  Ketika Amerika dan sekutunya mulai mengadakan tindakan-tindakan seoptimal mungkin memboikot untuk memaksa pemerintah bagdhdad bertekuk lutut. dari hari ke hari mulai terasa bahwa pemerintah Islam yang besar ini menghadapi keadaan yang sungguh berbahaya sehingga ia bisa lumpuh kalau hanya mengandalkan keberanian semata. oleh sebab itulah saya tidak boleh harus menjadi semakin luar bisa resahnya dan saya mengadakan pengamatan secara langsung dan pemecahan apa sedang dipikirkan. baru-baru ini tatkala Raja Husein dari Jordan berkunjung ke Amerika, mula-mula saya mengira bahwa kepergian beliau ke sana membawa surat. Baru sesudah itu diketahui bahwa hal semacam itu tidak ada. Beliau ke sana hanya membawa pesan dan saran.
dalam kaitan dengan hal itu, kita membuat asumsi lewat media tayangan tv radio dan surat kabar. bagaimana presiden AS dan irak  beradu argumentasi dan saling mempersalahkan, betapa keadaan sudah gawatnya dan hingga batas tertentu pemimpin negara besar juga meninggalkan nilai kesopanan lalu melontarkan kata kampungan.
yang mengherankan ialah setelah kita menyimak dalih alasan yang dikemukakan mereka, kita mengetahui betapa kotornya  kata-kata mereka lagi sarat dengan kebohongan, tak mengenal sopan santun  dan tipu muslihat. kata-kata itu berlatar belakang masalah pencaplokan sebuah negara mini yang islam oleh sebuah negara islam besar. 
tolok ukur keadilan
di dunia ini di tempat lainnya tak terbilang banyaknya terjadi peristiwa-peristiwa semacam itu dan terus akan terjadi  dan lebih berbahaya sifatnya ketimbang peristiwa ini. kalau kita perhatikan maka peristiwa ini tidak ada artinya sama sekali dibandingkan dengan peristiwa-peristiwa itu. akan tetapi sudah barang tentu banyak motif yang terdapat di belakang nya  dengan konsekuensi yang luar biasa luas liputannya. biar bagaiman pencaplokan terjadi setelah itu menyusul tindakan penggelpan berita pencaplokan itu dan adanya perbuatan yang sangat tidak bisa ditolerir terjadi di dunia ini. kesudahannya ialah presiden saddam husein menyampaikan pesan kepada amerika bahwa mereka ini benar-benar menghendaki keadilan hendaknya mereka harus bertindak adil di seluruh kawasan itu. maka saddm husein dan angsa irak sia mengembalikan pemerintahan adiknya (kuwait) itu kepada keadaan sedia kala. penguasa yang yang tadinya berkuasa di negara itu akan menemukan kembali kendali pemerintahannya begitu pula keadaan akan dipulihkan juga seperti semula. 
di kawasan ini pencaplokan semacam itu telah disetujui oleh amerika BERSAMBUNG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar